8 Produk UMKM Binaan Rumah Zakat Peroleh Sertifikat Halal 

YOGYAKARTA, SMJogja.com – Delapan produk UMKM binaan Rumah Zakat berhasil mendapatkan sertifikat halal dari Badan Penjaminan Jaminan Produk Halal. Hal ini merupakan bagian dari bentuk pendampingan yang dilakukan oleh Rumah Zakat kepada para anggota pelaku UMKM yang dibina. 

Legalitas produk adalah bagian dari rangkaian dalam program pemberdayaan ekonomi UMKM, disamping dalam bentuk bantuan modal usaha, sarana usaha, strategi pemasaran, manajemen keuangan bisnis dan lain-lain. Dengan adanya sertifikat halal, Rumah Zakat berharap ini menjadi daya dukung bagi produk UMKM untuk bisa memiliki daya saing di pasaran dan menjadi jaminan halal atas produk yang dijual. 

“Hal ini sebagai upaya agar kualitas produk UMKM lebih baik, dan pada akhirnya membuka peluang perluasan cakupan pasar dan akses masyarakat terhadap produk-produk tersebut, sehingga harapanya para UMKM yang didampingi bisa naik kelas,” kata Yudiyanto selaku pendamping pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat, Jumat (23/9).

Keberhasilan sertifikat halal yang diperoleh ini, tidak terlepas dari bantuan dan support para donatur yang menitipkan amanah zakat dan infaknya melalui Lembaga Rumah Zakat, sehingga bisa dioptimalkan untuk pemberdayaan ekonomi agar memberikan dampak berkelanjutan bagi penerima manfaat.

Read More

Related posts

Leave a Reply