83 Anggota Basarnas Yogyakarta Disiagakan Hadapi Lebaran

Dok Basarnas

YOGYAKARTA, SMJogja.com-Menyambut musim mudik Lebaran 2022, Basarnas Yogyakarta menyiagakan seluruh anggotanya. Keseluruhan ada 83 personel yang dikerjakan dimana pada masing-masing pos terdapat 4 anggota yang stand by 24 jam.


Dalam rangka mendukung pelaksanaan angkutan lebaran tersebut, Basarnas melaksanakan siaga SAR khusus untuk mengantisipasi kondisi darurat kecelakaan transportasi. Siaga SAR Khusus dimulai dari tanggal 25 April-10 Mei 2022. 

“Mudik tahun ini diperkirakan akan terjadi peningkatan arus penumpang dan mobilitas warga sehingga perlu diantisipasi,” kata Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta Wahyu Efendi ketika memimpin apel gelar pasukan siaga SAR Khusus Lebaran 2022.


Saat membacakan sambutan dari Kepala Basarnas RI Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, Wahyu mengatakan, tim Siaga SAR khusus beserta alut akan ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dan rawan kecelakaan seperti pelabuhan penyeberangan, jalan tol, bandara, terminal bis serta daerah wisata. Rencananya, Basarnas Yogyakarta akan mendirikan posko mandiri di Perempatan Pelem Gurih Gamping Sleman, dan Pantai Parangtritis.

Read More

Petugas siaga dengan jetsky ditempatkan di Pantai Indrayanti, dan posko Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Sementara, patroli mobile di jalur Jogja-Semarang dan siaga di objek wisata pantai selatan DIY yang saat ini menjadi destinasi wisata favorit.

Related posts

Leave a Reply