Angkat Tema Kesehatan di Tengah Covid-19, UNISA Jogja Gelar Konferensi Internasional

Konferensi internasional secara daring membahas kesehatan di tengah pandemi Covid-19 / ist

JOGJA, SMJogja.com – Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 menjadi isu sangat penting. Karena itu, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta menggelar konferensi internasional ”’International Conference on Health Science (ICOHES)”.

Konferensi mengambil tajuk ”Colaborative Working: A Strategy to Building Resilience in Healthcare in the Time Covid-19”. Sebanyak 893 peserta dalam dan luar negeri mengikuti kegiatan.

Wakil Rektor I UNISA Yogyakarta, Taufiqur Rahman mengatakan momentum konferensi internasional sangat berkesan. Pasalnya, konferensi menjadi ajang saling membagikan berbagai temuan dan ide terutama dalam pembahasan masalah startegis yakni pandemi Covid-19.

”Pada masa pandemi Covid-19, tenaga kesehatan harus memberikan perawatan yang berstandar tinggi dan bermartabat. Salah satu strategi mempertahankan perawatan yang terhormat dan berkualitas tinggi adalah melalui kerja kolaboratif antarprofesional perawatan kesehatan,” tandas Taufiqur.

Read More

Kesempatan Bagus

Menurutnya konferensi menjadi kesempatan bagus bagi akademisi untuk saling membagikan temuan, ide dan solusi. Kolaboratif menjadi hal strategis selama pandemi. Para peneliti hingga praktisi mempertemukan ide dan gagasan hingga muncul kebersamaan mengatasi permasalahan.

”Ini menjadi penekanan, bagaimana kolaborasi menjadi penting bagi ilmuwan dan praktisi kesehatan. Kolaborasi sangat penting di masa pandemi. Konferensi bisa menghasilkan berbagai solusi,” imbuhnya.

Ketua Panitia ICOHES, Agung Nugrohomenyambut baik konferensi internasional yang mengambil topik sesuai kondisi nyata. Ia berharap seluruh peserta bisa memperoleh informasi mengenai tantangan penyedia layanan kesehatan, termasuk pembuat kebijakan, dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Kegiatan tersebut menghadirkan delapan narasumber yang berasal dari Indonesia,Inggris, Swedia, Taiwan dan juga Jepang.

Related posts

Leave a Reply