Atlet Porda-Peparda Peraih Medali Terima Bonus

SLEMAN, SMJogja.com – Setelah menunggu hampir dua bulan lamanya, kontingen atlet Sleman peraih medali dalam ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah III DIY Tahun 2022 akhirnya menerima bonus. Tali asih ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati dan Waki Bupati Sleman di Gedung Serba Guna, Sabtu (29/10).

Selain atlet, bonus juga diberikan kepada official, pelatih, dan pendamping. Dibandingkan Porda dan Peparda 2019, ada kenaikan nominal tali asih bagi atlet yang berhasil menyumbang medali emas. Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengungkapkan, sebelumnya, atlet tunggal peraih medali emas mendapatkan bonus sebesar Rp 15 juta dan kini naik menjadi Rp 17 juta. 

Adapun bonus bagi penyumbang medali perak sejumlah Rp 6 juta, dan perunggu Rp 2,5 juta. Atlet beregu turut pula mendapatkan bonus. Kontingen atlet dengan 2-6 anggota, peraih medali emas memperoleh uang Rp 9 juta, perak Rp 3,5 juta, dan perunggu Rp 1,75 juta.

Sementara itu, atlet beregu berjumlah 7-11 anggota, peraih emas menerima bonus Rp 7,5 juta, perak Rp 2,75 juta, dan perunggu Rp 1,5 juta. Dan untuk atlet beregu beranggota 11 orang, peraih emas membawa pulang bonus sebesar Rp 6,5 juta, perak Rp 2,4 juta, dan perunggu Rp 1,2 juta.

Read More

“Pemberian tali asih merupakan sebuah bentuk apresiasi atas keseriusan dan kerja keras seluruh insan olahraga, dalam memperjuangkan Sleman sebagai juara umum tahun ini,” kata Kustini.

Dia melanjutkan, berkat kerja keras semua pihak, Sleman mampu mempertahankan gelar juara umum Porda XVI dan membuktikan jargon Sembada Hattrick Lagi. Prestasi ini akan semakin memotivasi para atlet dan pendukungnya dalam memajukan olahraga di Kabupaten Sleman.

Dia pun berpesan kepada para atlet agar menyikapi kemenangan dengan bijaksana, dan tetap konsisten mempertahankan prestasi. “Harapannya, atlet-atlet yang hadir hari ini dapat mengharumkan nama Sleman pada event PON mendatang,” ujarnya.

Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman Agung Armawanta, Kabupaten Sleman sebagai tuan rumah telah mencanangkan target tiga sukses, yakni sukses sebagai tuan rumah, sukses prestasi meraih gelar hattrick lagi, dan sukses menggerakkan ekonomi melalui keterlibatan 400 UMKM.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan tugas ini sesuai bidang masing-masing,” katanya.

Pada gelaran Porda XVI yang berlangsung pada tanggal 1-9 September 2022, Sleman kembali menjadi juara umum dengan koleksi 164 medali emas, 159 perak, dan 155 perunggu. Sedangkan untuk event Peparda III, kontingen Sleman berada pada peringkat dua dibawah Bantul dengan capaian 31 medali emas, 48 perak, dan 28 perunggu. Total medali tersebut disumbangkan oleh 823 atlet.

Related posts

Leave a Reply