Bakal Calon Rektor UAJY Sampaikan Presentasi

Para bakal calon rektor UAJY sebelum melakukan presentasi / ist

JOGJA, SMJogja.com – Para bakalo calon rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) periode 2023-2027 telah melakukan presentasi putaran kedua, baru-baru ini. Dengan demikian, putaran pertama dan kedua telah berlangsung dengan topik berbeda.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UAJY, A Koesmargono PhD menjelaskan pada putaran kedua, topik presentasi adalah ”What Makes Me the Best Candidate?”. Mereka yang mengikuti pemilihan ada delapan orang yakni Dr G Sri Nurhartanto SH LLM (Fakultas Hukum), Prof Ir Djoko Budiyanto MEng PhD (Fakultas Teknik Industri), Sushardjanti Felasari ST MSc CAED PhD (Fakultas Teknik), Dr Eng The Jin Ai ST MT (Fakultas Teknik Industri),

Empat lainnya, Samiaji Sarosa SE MIS PhD (Fakultas Bisnis dan Ekonomika), Dr Ig Luddy Indra Purnama MSc (Fakultas Teknik Industri), Dr Eng Ririn Diar Astanti ST MMT (Fakultas Teknik Industri) dan Prof Dr Ir AM Ade Lisantono MEng (Fakultas Teknik).

”Melihat kondisi internal dan eksternal kampus, untuk menghadapi tantangan ke depan perlu pengembangan center of excellent,” ungkap Djoko Budiyanto.

Read More

Menurut Djoko, hal tersebut dilakukan dengan akselerasi kinerja departemen, prodi dan pusat studi. Transformasi digital juga merupakan hal penting. Trasformasi digital adalah proses pemanfaatan teknologi digital untuk keperluan akademik maupun kegiatan administrasi. Pendeknya transformasi digital dapat membantu UAJY menghadapi tantangan ke depan.

Kampus Humanis

Samiaji mengungkapkan keinginannya membawa serta menyempurnakan UAJY sebagai universitas masa depan. Ia akan meneguhkan UAJY sebagai universitas yang humanis, unggul dan berintegritas. Kepemimpinan kampus harus bisa mengintegrasikan kemampuan leadership, manajerial dan mempercepat transformasi digital.

Bakal calon lan, Ade mengatakan UAJY perlu mendapat dorongan menuju Research University, Excellent Academic and Laodato Si. Guna mewujudkan hal tersebut perlu ketrampilan (skill), sikap (attitudes) dan perilaku (behavior) dari seluruh komunitas UAJY yang mendukung terwujudnya Research University, Excellent Academic and Laodato Si.

Para balon rektor tersebut akan dipilih menjadi tiga calon dan diajukan ke YSR. Setiap anggota SAU mempunyai hak mengusulkan dua nama calon dalam rapat SAU UAJY tanggal 16 November 2022 mendatang.

”Dari 3 calon tersebut, YSR akan memilih satu calon untuk dilantik menjadi Rektor UAJY periode 2023-2027,” imbuh anggota SAU, Dr Y Sri Susilo.

Related posts

Leave a Reply