Balinese Food Festival Meriahkan HUT RI di Sheraton Mustika Yogyakarta

makanan bali
SM/dok - MAKANAN BALI: Salah satu menu spesial disajikan oleh Sheraton Mustika Yogyakarta bertemakan Balinese Food Festival 2022 dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI.

YOGYAKARTA, SMJogja.com – Memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sheraton Mustika Yogyakarta menyajikan menu spesial bertajuk Balinese Food Festival 2022. Menu food and beverage spesial ini diluncurkan secara megah di Mataram Grand Ballroom.

Tak kurang dari 150 tamu undangan hadir, terdiri dari media dan corporate yang tersebar di Jogja maupun Nasional. Acara peluncuran dibuka dengan tarian khas Bali, yakni Tari Puspawresti dan Tari Oleg Tambulilingan dari Sanggar Tari Bali Legong. Penampilan ciamik tersebut pun sukses memukau mata para tamu yang hadir.

General manager Sheraton Mustika Yogyakarta, I Gede Sujana mengatakan, Festival Makanan Bali ini digelar selama 10 hari berturut-turut dalam rangka merayakan HUT ke-77 RI . Mengusung judul “Balinese Food Festival”, Sheraton Mustika Yogyakarta secara khusus mengundang chef ternama dari Rennaisance Bali Uluwatu, yaitu Chef Made Widiantara.

“Festival ini tersedia setiap hari dari tanggal 17 Agustus sampai 27 Agustus mendatang, dari pukul 6 sore sampai dengan 9 malam. Bagi Anda penikmat masakan Bali, tidak perlu jauh-jauh menyebrangi pulau untuk merasakan suasana pulau dewata, cukup di Sheraton sudah bisa menikmatinya,” ujarnya di sela acara.

Read More

Festival makanan Bali ini dapat dinikmati para tamu mulai dari Rp 188.000++. Selain menyediakan masakan khas Bali, para tamu juga dimanjakan dengan suasana khas bali dengan berbagai dekorasinya.

Menu yang ditawarkan juga sangat menarik, dengan sentuhan rempah-rempah khas bali yang menggugah selera. Dimulai dari Live Cooking Stall terdapat Be Siap Betutu, Bebek Guling, Timbungan Be Siap yang di-rolling setiap harinya. Kemudian untuk highlight maincourse terdapat Be Sampi Panggang Base Sere Lemo, Be Kambing Base Gede, Empal Sampi Basa Bali, serta live grill berbagai seafood ala bumbu Bali.

Untuk penutup, terdapat minuman segar khas pesisir pantai Bali, yaitu kelapa muda dan berbagai dessert lokal bali seperti Pisang Rai, Laklak, Bubuh Ijin, dan lain lain. Selain menu buffet di jam tertentu, hotel bintang lima ink juga menyediakan menu a la carte mulai dari 17 sampai 27 Agustus. Menu ala carte dapat diperoleh mulai dari Rp 85.000,-.

“Masakan lokal untuk merayakan hari kemerdekaan kali ini kami memilih pulau Dewata Bali. Menikmati suasana bali di tengah hiruk pikuk kota merupakan hal yang terbaik yang bisa dinikmati dalam merayakan kemerdekaan Indonedia. Festival ini bertujuan agar para tamu yang belum sempat datang ke Bali bisa merasakan kuliner khas Pulau Dewata di sini, terlebih setelah 2 tahun pandemi Covid-19 berlangsung sehingga membatasi wisatawan untuk pergi ke sana,” jelasnya. (Asef Amani)

Related posts

Leave a Reply