Berpotensi Melanggar Konstitusi, Akhiri Wacana Penundaan Pemilu

Sekum PP Muhammadiyah, Abdul Muti / Agung PW

JOGJA, SMJogja.com – Wacana penundaan pemilu dengan alasan masih pandemi Covid-19 muncul ke permukaan. Ada yang setuju dan ada yang tidak. Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Muti minta pebincangan tentang hal itu tak perlu berlanjut.

”Sebaiknya wacana menunda Pemilu 2024 yang berimplikasi pada perpanjangan masa bakti Presiden-Wakil Presiden, Menteri, DPD, DPR, dan DPRD serta jabatan terkait lainnya diakhiri,” tandas Abdul Muti.

Ia menegaskan hal itu berpotensi melanggar konstitusi. Ia minta tak ada lagi wacana-wacana yang menambah persoalan bangsa apalagi melanggar aturan dan perundang-undaangan.

”Para elite politik bersikaplah arif, bijaksana, serta mementingkan masa depan bangsa dan negara di atas kepentingan individu dan kelompok. Janganlah menambah masalah bangsa dengan wacana yang berpotensi melanggar konstitusi,” pintanya.

Read More

Ia berharap para elite politik melihat langsung keadaan di masyarakat, mahami keadaan dan perasaan mereka. Dirinya tak ingin para tokoh mengambil keputusan akibat terpengaruh hasil survei menjelang Pemilu 2024. Ia mengajak seluruh komponen bangsa berpikir jernih dan jauh ke depan.

Related posts

Leave a Reply