Bupati Bantul Minta Perusahaan Peduli Masyarakat, Serap Tenaga Kerja Lokal

Bupati Bantul, Abdul Halim meresmikan pembangunan cor blok jalan / dok Kadin

BANTUL, SMJogja.com – Setiap perusahaan harus peduli pada masyarakat di sekitar tempat usahanya. Selain itu, perusahaan harus melihat kondisi penduduk dan berupaya menjadikan mereka yang mampu sebagai tenaga kerjanya.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menegaskan hal itu ketika meresmikan pembangunan cor blok jalan di Pedukuhan Gupak Warak, Kelurahan Sendangsari, Pajangan, Bantul. Pembangunan jalan tersebut hasil kerja sama Pemerintah Kelurahan Sendangsari dan PT Ameya Livingstyle Indonesia melalui program (CSR).

”Pemerintah Kabupaten Bantul siap memfasilitasi investor yang menanamkan modalnya di sini. Setelah beroperasi, kami harapkan perusahaan-perusahaan menyerap tenaga kerja lokal dan juga peduli kepada masyarakat sekitar dengan menyalurkan program CSR seperti yang dilakukan PT ALI,” ujar Muslih.

Direktur Utama PT ALI, Ramesh Sundaram menjelaskan perusahaannya bergerak di bidang tekstil dengan produk berorientasi ekspor ke AS dan Eropa. Perusahaannya yang beroperasi sejak tahun 2008 memperkerjakan 2.000 tenaga kerja.

Read More

”Corporate Social Responsibility merupakan tindakan perusahaan sebagai rasa tanggung jawab sosial maupun lingkungan sekitar tempat perusahaan berada. Kecuali itu, CSR juga bentuk pertanggungjawaban perusahaan kepada semua pihak yang ada di dalamnya dengan melaksanakan program yang mempunyai manfaat bagi masyarakat,” paparnya.

Related posts

Leave a Reply