Cari Akar Konflik, Proses Hukum Pelaku Kerusuhan

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto / ist

JOGJA, SMJogja.com – Kekerasan di daerah Babarsari, Depok. Sleman telah terjadi berulang kali. Anggota DPR DIY minta supaya aparat mencari akar persoalan supaya kejadian tidak lagi terulang. Perlu penegakan hukum yang tegas dan adil.

”Setiap tindakan dan aksi yang melanggar hukum harus mendapatkan tindakan penegakan hukum. Setiap pelaku perusakan dan pelanggaran hukum sepatutnya diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tandas anggota DPRD DIY, Eko Suwanto.

Ia yang juga Ketua Komisi A menegaskan hal tersebut menanggapi seringnya wilayah tersebut menjadi ajang keribuan. Ia mengapresiasi semua pihak, aparat keamanan, warga setempat dan mereka yang terlibat dalam penyelesaian masalah.

”Apapun motifnya, pelaku perusakan dan pelanggaran hukum harus diproses hukum. Semoga situasi paska bentrokan di Seturan bisa kembali aman dan damai. Mari pulihkan situasi keamanan DIY, agar tetap nyaman dan aman bagi siapa saja,” papar Eko.

Read More

Ia berharap ke depan akar masalah konflik bisa selesai. Tak ada lagi bentrokan yang merugikan semua pihak. Yogyakarta merupakan tujuan wisata dan belajar. Semua pihak harus berkomitmen mewujudkan perdamaian, keamanan dan ketertiban umum.

Related posts

Leave a Reply