Dies Natalis ke-57 UAJY, Pelihara Taman Dunia

Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko memimpin misa di UAJY / ist

JOGJA, SMJogja.com – Misa syukur Dies Natalis ke-57, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) berlangsung di Auditorium Kampus 2, Gedung Thomas Aquinas. Hadir sebagai selebran utama Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, Mgr Robertus Rubiyatmoko. Ia didampingi empat imam konselebran lainnya yakni Rama St Suratman Gitowiratmo Pr, Yohanes Riyanto Pr, Andreas Setya Budi Sambodo Pr dan Robertus Tri Widodo Pr.

Mereka yang terlibat seperti petugas liturgi, tata laksana, dan paduan suara merupakan gabungan dari komunitas Misa Kampus, Garuda Katolik, dan PSSB UAJY. Semua guyub rukun, bekerja sama mempersiapkan segala keperluan hingga acara puncak.

Misa mengambil kutipan ayat kitab suci dari Kejadian 2 ayat 15 yaitu ”Allah mengutus kita untuk mengusahakan dan memelihara taman dunia”. Ini sesuai dengan Rubiyatmoko dalam homilinya yang menekankan pentingnya lingkungan hidup dan sesama manusia.

”Manusia diutus oleh Allah untuk memelihara dan menjaga kelestarian taman dunia. Setiap tindakan kecil manusia yang dilandasi kepedulian niscaya akan menjaga dan merawat taman yang baik. Konteks taman dunia dalam hal ini adalah setiap aspek kehidupan yang hadir dalam keseharian manusia,” tandasnya.

Read More

Misa syukur dihadiri oleh pengurus yayasan, dosen, karyawan, mahasiswa serta tamu undangan. Rangkaian acara puncak Dies Natalis ke-57 UAJY diawali dengan misa kemudian Upacara Dies Natalis pada tanggal 27 September 2022 dan acara Malam Penghargaan pada 30 September 2022.

Related posts

Leave a Reply