GL Zoo Bisa Jadi Kebun Binatang Internasional

Jajaran kebun binatang GL Zoo dan tim penilai dari KLHK / ist

JOGJA, SMJogja.com – Salah satu kebun binatang di Indonesia, GL Zoo terus melakukan perbaikan dan peningkatan layanan. Kebun binatang ini memperisiapkan diri menjadi kebun binatang bertaraf internasional.

Tim penilai Lembaga Konservasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LK KLHK) menyebutkan hal itu usai penilaian di GL Zoo. Tim melihat besarnya potensi pariwisata kebun binatang Gembira Loka (GL Zoo) Jogjakarta.

”Saya melihat daya tarik wisata tumbuhan maupun satwa sangat potensial di GL Zoo,” ungkap Feri Suprapto, salah seorang anggota tim penilai LK di GL Zoo.

Tim penilai beranggotakan 11 orang dengan Ketua Prof Ani Mardiastuti. Mereka sejak pagi mengelilingi GL Zoo, sebagai salah satu LK yang siap diakreditasi. Sebelumnya, tim ini terjun menilai dua LK di Bali.

Read More

Ia berharap GL Zoo dapat menjadi kebun binatang bertaraf saing internasional, seperti di Bali. Kesejahteraan satwa dan kunjungan wisata perlu ditingkatkan. Tidak hanya menyasar pengunjung lokal, tapi juga domestik dan internasional.

Direktur Utama GL Zoo,  KMT A Tirtodiprojo mengpresiasi saran dan partisipasi tim penilai. Pihaknya selalu melakukan inovasi untuk pengembangan kebun binatang.

Related posts

Leave a Reply