Gowes Bareng Dies Natalis UAJY, Ratusan Peserta Menyusuri Kawasan Babarsari

Peserta Gowes Bersama dalam rangka Dies Natalis ke-57 UAJY siap dari garis start / ist

JOGJA, SMJogja.com – Ratusan penggemar olahraga sepeda menyusuri kawasan Babarsari dan sekitarnya. Mereka menikmati rute sejauh 10 kilometer dalam suasana santai. Inilah gambaran gowes bersama dalam rangka Dies Natalis ke-57 Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Gowes Dies sempat kosong selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Kali ini peserta start dari Kampus II dan finish di Kampus IV Babarsari. Gowes Bersama menempuh jarak pendek sekitar 10 km.

”Gowes Bersama bertujuan menjaga kebersamaan dan kebugaran keluarga besar kampus,” tandas Rektor, Yoyong Afriadi.

Ia mengapresiasi berbagai pihak yang telah berpartisipasi, seperti perwakilan Kantor Perwakilan BI DIY, Kantor OJK DIY, Bank BPD DIY, ISEI DIY, KADIN DIY, Komunitas Gowes serta warga sekitar kampus UAJY Babarsari.

Read More

Hadir dari eksternal antara lain Edy Suandi Hamid (Penasehat ISEI DIY/Rektor UWM Yogyakarta), Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY), Santosa Rohmad (Dirut Bank BPD DIY), Rifat Pasha (Asisten Deputi Direktur BI DIY), dan Wawan Harmawan (Wakil Ketua KADIN DIY). Komunitas gowes hadir antara lain Ladies BPD DIY, Rudy Badrudin dari Komunitas Gowes ”BNB” dan Rudy Hartono dari Komunitas Gowes ”Njeron Beteng”.

Siap Kolaborasi

Kepala OJK DIY, Jimmy Parjiman di sela-sela kegiatan mengatakan meskipun literasi dan inklusi keuangan di DIY sudah cukup tinggi namun tetap harus ada upaya peningkatan. Karena itu OJK DIY siap bersinergi dan berkolaborasi dengan perguruan tinggi termasuk UAJY.

Dirut Bank BPD DIY, Santosa Rohmadberharap UAJY dapat meningkatkan kerja sama dengan Bank BPD DIY. Pihaknya akan memberikan dukungan terhadap kebutuhan pelayanan perbankan termasuk karyawan dan dosen.

”Kami berharap ke depan UAJY semakin berkontribusi khususnya dalam mengedukasi masyarakat dan warga kampus dalam penggunaan pembayaran digital melalui QRIS,” ujar Rifat Pasha dari BI DIY. Selama ini BI telah mendoroing dan memfasilitasi penggunaan QRIS di berbagai tempat penjualan, rumah ibadah, kampus dan tempat lainnya.

Wakil Ketua KADIN DIY, Wawan Harmawan juga berharap UAJY dapat menjalin kerja sama dengan KADIN dalam mengimplementasikan Kurikulum MBKM. Lembaganya terbuka pada perguruan tinggi, termasuk UAJY, dalam penyelenggaraan kurikulum khususnya program magang bagi mahasiswa dan dosen.

Related posts

Leave a Reply