Hadapi Lonjakan Covid-19, UGM Residence Siap Tampung Pasien Omicron

UGM Residence / ist

JOGJA, SMJogja.com – Jumlah kasus varian baru Covid-19 yakni Omicron terus meningkat dengan bertambahnya penderita. Mengantisipasi melonjaknya kasus tersebut di kalangan sivitas akademika, pengelola UGM Residence akan menambah ruang kamar untuk isolasi mandiri.

General Manager UGM Residence, Pri Joewo Guntoro, mengatakan UGM memiliki delapan asrama dengan menyediakan 150 bed untuk isolasi mandiri. Ada 84 bed di Asrama Dharma Putra Baciro dan 66 bed yang tersebar di tujuh asrama lainnya. Minggu lalu saat Omicron mulai meledak, pusat layanan di Darma Putra Baciro sudah terisi sekitar 60 bed.

”Apabila jumlah kasus Omicron kian bertambah, kami akan membuka kamar isolasi di Mardiyah Islamic Center (MIC) yang memiliki 130 kamar,” ungkap Guntoro.

Hingga saat ini, hanya delapan mahasiswa yang menjalani isolasi mandiri di berbagai asrama. Pihaknya terus memantau tiap hari kondisi mahasiswa yang menjalani isolasi.

Read More

Bagi mahasiswa UGM yang terpapar covid-19 dan ingin menempati ruang isoman, mereka harus mendaftar melalui link Gadjah Mada Medical Center (GMC). Selanjutnya melakukan pemeriksaan status kesehatan, apabila positif akan mendapat rekomendasi dari GMC, Satgas Covid-19 UGM. Bila selama di ruang isolasi memburuk, Satgas akan merekomendasikan ke RSA.

Related posts

Leave a Reply