Hari Bhakti PDAM Sleman Diwarnai Kegiatan Sosial

Bupati Sleman didampingi Direktur PDAM Tirta Sembada menyerahkan bantuan bibit pohon secara simbolik kepada Kepala DLH, Rabu (2/11/2022) / Amelia Hapsari

SLEMAN, SMJogja.com – Tepat tanggal 2 November 2022, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sembada Sleman menapaki usia tiga dekade. Momentum perayaan Hari Bhakti ke-30 ini dikemas secara sederhana, dan lebih banyak diisi kegiatan yang bersifat sosial. 

Beberapa agenda yang dilaksanakan seperti donor darah, santunan panti asuhan, bantuan perlindungan jaminan ketenagakerjaan bagi 4.500 guru ngaji dan tukang parkir, penanaman seribu bibit pohon, serta undian umroh bagi empat orang karyawan. 

“Sesuai dengan tema Hari Bhakti yaitu Bersama Berkarya Sehatkan Sleman Sembada, kami ingin ikut mewujudkan kepedulian kepada masyarakat,” kata Direktur Utama PDAM Sleman Dwi Nurwata saat acara resepsi Hari Bhakti, Rabu (2/11).

Pihaknya pun berkomitmen akan terus memajukan layanan bagi masyarakat pelanggan, sekaligus meningkatkan kontribusi bagi pemerintah daerah. Seiring perkembangan PDAM Tirta Sembada saat ini, jumlah pelanggan mencapai 42 ribu unit dengan tingkat cakupan 15 persen. Adapun laba yang tercatat sebesar 37,5 persen.

Read More

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang turut hadir dalam acara itu mengapresiasi rangkaian kegiatan Hari Bhakti PDAM. “Meskipun sederhana tapi mengena. Saya harap di usia menginjak tiga puluh tahun ini, PDAM bisa semakin meningkatkan motivasi kinerja terlebih capaiannya sudah membaik pasca pandemi,” ujarnya.

Bupati juga mendorong manajemen PDAM agar selalu mengembangkan kerjasama dengan kalangan stakeholder. “PDAM punya peran strategis dalam pengelolaan air bersih dan menyelaraskan dengan fungsi sosial. Kesuksesan rangkaian kegiatan ini adalah salah satu buktinya,” kata Kustini.

Di lain sisi, dia meminta peran serta warga dalam merawat kelestarian lingkungan. Dengan begitu kelangsungan sumber air dapat terjaga termasuk dari ancaman pencemaran.

Related posts

Leave a Reply