Indonesia Unjuk Gigi, Beberapa Atlet Melaju ke Perempat Final Para Badminton

Pertandingan hari kedua FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Amongrogo, Jogjakarta makin seru. Atlet berbagai negara menampilkan performa terbaiknya / Agung PW

JOGJA, SMJogja.com – Indonesia unjuk gigi dalam ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 di GOR Amongrogo, Jogjakarta. Sebagai tuan rumah, Tim Merah Putih yang berjumlah 25 orang dan tersebar di berbagai nomor pertandingan mulai mengamankan tiket menuju perempat final.

Pada sektor ganda campuran SL 3 – SU 5, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah yang menjadi unggulan pertama melaju ke babak berikutnya setelah keluar sebagai juara grup. Mereka tampil perkasa memenangi dua pertandingan atas pasangan Azerbaijan/Australia Ibrahim Aliyev/Celine Aurelie Vinot 21-9, 21-11 dan ganda Australia/India Wojtek Czyz/Koshika Devda 21-4, 21-8.

Usai laga Fredy mengungkapkan pertandingan di ganda campuran agak berat mengingat kemampuan lawan yang variatif. Ia dan pasangannya harus pintar mengatur bola dan tidak melakukan kesalahan di lapangan. Sebelumnya, pada ASEAN Para Games 2022, ia dan Khalimatus menyabet medali emas.

Posisi Teratas

Read More

Fredy yang mengkoleksi medali perunggu pada Paralimpiade Tokyo 2022 juga membela Indonesia di dua nomor lainnya yakni tunggal putra SL 4 dan ganda putra SL 3 – SL 4 berpasangan dengan Dwiyoko. Keduanya juga menempati posisi teratas dan berpeluang besar menjejakkan kaki di babak perempat final.

”Kami harus lebih fokus agar bisa menang di babak selanjutnya. Kekuatan lawan beragam. Kami tak iningin lengah, perjalanan masih panjang,” tandasnya.

Pasangan lain yakni ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina yang sukses mendulang medali emas pada APG 2022, juga memimpin klasemen sementara. Pintu bagi mereka untuk meraih juara terbuka lebar.

Sementara itu, di luar lapangan, dua alumni PB Djarum yang kini melatih di PB Champion Klaten, Bagas Kristianto dan Adhitya Sindoro alias Yang Yang, menggelar coaching clinic bagi anak-anak yang tergabung dalam Solibad Indonesia. Pelatihan bertujuan berbagi ilmu seputar pengetahuan dan teknik dasar di dunia bulutangkis.

Coaching clinic berlangsung di pelataran GOR Among Rogo. Peserta selain mendapatkan kesempatan main bareng bersama Yang Yang, juga mendapatkan pelatihan dasar cara memegang raket bulutangkis secara benar, aman dan nyaman.

Related posts

Leave a Reply