Karate Sleman Incar Dua Medali Emas Porda

SLEMAN, SMJogja.com – Cabang olahraga karate menargetkan perolehan minimal dua medali emas untuk menyabet gelar juara umum dalam ajang Porda DIY XVI Tahun 2022. Untuk dapat meraih target ini,  para atlet sudah digembleng latihan sejak beberapa bulan terakhir.

Latihan intensif akan terus dilakukan hingga akhir Agustus mendatang menjelang pelaksanaan Porda tanggal 1-9 September. “Kami optimistis target tersebut bisa tercapai,” kata Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sleman Edy Suryanto kepada wartawan, Senin (8/8).

Tidak sekedar dituntut latihan keras, kesehatan atlet juga dijaga salah satunya dengan pengaturan pola makan dan konsumsi aneka nutrisi bergizi. Edy yang juga Dosen Fakultas Peternakan UGM itu menyatakan siap mendukung penuh upaya Koni Sleman untuk kembali meraih juara umum Porda. Jika target itu terwujud, maka Sleman akan mencetak hattrick yang kedua kalinya.

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman selaku pendamping cabor karate, turut mendukung penuh upaya Forki untuk menjadi juara umum Porda. Selain memotivasi para atlet agar lebih semangat berlatih, Disnaker juga memberi berbagai bantuan sarana penunjang latihan.

Read More

Bentuk bantuannya antara lain kaos seragam, minuman, dan uang. Bantuan diserahkan oleh Kepala Disnaker Sleman saat menengok kegiatan latihan di aula dinas, beberapa waktu lalu. 

Kepala Disnaker Sleman Sutiasih mengatakan untuk mendukung KONI dalam mewujudkan hattrick lagi, semua satuan kerja perangkat daerah melakukan pendampingan terhadap salah satu cabang olahraga yang akan bertanding dalam Porda. “Disnaker ditunjuk oleh Bupati untuk mendamping Forki. Karena itu, kami terus mendorong atlet supaya lebih rajin berlatih,” katanya.

Ke depan, bantuan sarana penunjang akan terus digulirkan, namun bentuk dan jumlahnya disesuaikan dengan kemampuan dan kewenangan Disnaker.

Related posts

Leave a Reply