Kepala Sekolah Tingkatkan Kompetensi, Ikuti Pelatihan di Jogja

Seorang peserta pelatihan menyampaikan gagasannya / ist

JOGJA, SMJogja.com – Sebanyak 43 kepala sekolag dari berbagai daerah di Indonesia berupaya meningkatkan kompetensi. Mereka mengikuti pelatihan dari Yayasan Dinamika Edukasi Dasar di Hotel de Laxton.

Ketua Yayasan Dinamika Edukasi Dasar, Rama CB Mulyatno Pr mengungkapkan peserta berasal dari 28 provinsi di Indonesia. Pelatihan tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Yayasan DED dan seluruh sekolah mitra dalam program organisasi penggerak.

”Pelatihan kepala sekolah merupakan program pelatihan untuk meningkatkan kreativitas, kompetensi, dan pengalaman. Mereka bisa mengembangkan potensi dan budaya di masing-masing sekolah,” ujar Mulyatno yang juga Ketua Panitia Program Organisasi Penggerak Yayasan Dinamika Edukasi Dasar.

Ia mengatakan program itu bukan hanya menyatukan tetapi menjadi tempat yang baik bagi semua pihak untuk belajar bersama. Di sini, mereka belajar meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan.

Read More

Membangun Bangsa

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta, Budi Santosa Asrori ketika membuka acara menyampaikan pendidikan merupakan bagian sentral dalam membangun bangsa Indonesia. Ia juga menyebut pendidikan seharusnya berdasar pada semangat yang menggembirakan.

”Pendidikan punya peran yang begitu besar dalam membangun bangsa. Karena itu, perlu selalu mengupayakan peningkatan kualitas pendidikan melalui suasana pembelajaran yang menyenangkan,” tandasnya.

Di samping itu, ia juga menyebut program organisasi penggerak memberikan kesempatan bagi tenaga pendidik untuk berkolaborasi bersama. Mereka dapat menyiapkan proses pembelajaran yang efektif serta meningkatkan standar kompetensi lulusan yang berkarakter.

Seorang peserta, Kepala Sekolah SD Sarawati 1 Denpasar, Ni Made Kuaci Sukerti mengatakan kegiatan Program Organisasi Penggerak penting untuk saling belajar serta menginspirasi. Para guru menurutnya harus terus kreatif dan mengembangkan diri.

Related posts

Leave a Reply