Komang Melangkah Ke Perempat Final, Naya/Zahra Jadi Unggulan Pertama

Penampilan Komang Ayu Cahya Dewi di Kapal Api Indonesia International Series 2022 / ist

JOGJA, SMJogja.com – Usai mendapat bye di babak 32 besar, pebulutangkis tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi akhirnya turun bertanding di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Unggulan pertama ini berhadapan dengan rekan senegara, Yasnita Enggira Setiawan di babak 16 besar.

Dalam laga di GOR Amongrogo, Jogjakarta, Komang sukses menang dua gim langsung 21-7, 21-19 dalam waktu 42 menit. Ia menceritakan jalannya pertandingan tersebut. Dirinya sempat melakukan kesalahan terutama di gim kedua.

”Di gim kedua, saya banyak melakukan kesalahan sendiri dan juga belum bisa terlalu membaca arah angin,” ujat Komang usai pertandingan.

Di babak perempatfinal, Komang menunggu pemenang antara Saifi Rizka Nurhidayah dan Maria Veronica Ngadien Prawesti. Keduanya merupakan rekan Komang di pelatnas. Ia pun bertekad tampil lebih lepas.

Read More

Unggulan Pertama

Indonesia menempatkan unggulan pertama sektor ganda putri. Mereka pasangan berusia 17 tahun Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani yang saat ini masih tergabung di pelatnas pratama.

”Terus terang kami kaget dan tidak menyangka bisa menjadi unggulan pertama, apalagi ini turnamen level senior kan sementara kita masih junior,” tutur Zahra. Namun demikian, ini menjad motivasi bagi mereka dan tidak boleh malah menjadi beban.

Naya/Zahra sendiri memulai perjuangan setelah mendapat bye di 32 besar. Mereka sukses menang di babak 16 besar melawan rekan senegara, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine dengan skor 21-19, 18-21, 21-14.

Keduanya masuk dalam skuad Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior 2022 bulan depan. Mereka menjadikan ajang Kapal Api Indonesia International Series 2022 sebagai patokan dan pemanasan sebelum berlaga di kejuaraan dunia junior.

Related posts

Leave a Reply