KPK Tangkap Mantan Wali Kota Jogja

Ruangan yang disegel KPK / ist

JOGJA, SMJogja.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap mantan Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti di sebuah rumah tak jauh dari balai kota. Petugas tidak hanya menangkap mantan wali kota tetapi juga sejumlah pejabat yang masih aktif.

Pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri membenarkan penangkapan tersebut. Pihaknya menangkap mantan wali kota tersebut Kamis (2/6) siang. Petugas langsung membawa yang bersangkutan dan lainnya menggunakan mobil Brimob ke Jakarta.

”Benar, KPK baru saja menangkap sejumlah pihak di Jogja terkait dugaan korupsi suap. Salah satu yang kami amankan mantan wali kota periode 2017-2022,” ungkap Ali dalam keterangan singkatnya kepada media. Ia menambahkan dalam waktu dekat KPK akan segera memberikan keterangan resmi kepada media dan masyarakat.

Penjabat Wali Kota Jogja, Sumadi mengungkapkan memang ada pemeriksaan di ruangan wali kota. Ia menjelaskan tidak mengetahui proses pemeriksaan karena sedang mengikuti kegiatan di kompleks gubernur, Kepatihan. Saat tiba di kantornya sekitar pukul 15.00, sudah ada petugas KPK dan mereka menyegel pintu ruangan.

Read More

Related posts

Leave a Reply