Kunjungi Destinasi Wisata, Atlet Para Badminton Keliling Jogja dan Sekitarnya

Pemandu wisata menjelaskan kepada atlet para badminton tentang relief di Candi Prambanan / ist

JOGJA, SMJogja.com – Atlet para badminton yang terdiri atas 10 negara sangat terkesan dengan Jogjakarta. Sebagian besar di antara mereka belum pernah berkunjung ke Kota Budaya, bahkan ada yang belum pernah mendengar nama kota ini.

Nah, setelah bertanding selama lima hari penuh pada ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International (FIPBI) 2022, para atlet menjalani istirahat. Mereka mengunjungi sejumlah tempat ikonik seperti berkeliling kompleks Candi Prambanan, santap siang di Ramayana Resto, hingga mencari buah tangan di kawasan Malioboro.

Di Candi Prambanan, mereka tampak antusias menelusuri kompleks. Decak kagum keluar dari mulut para atlet. Mereka terpana dengan keindahan candi. Semua langsung melakukan swa foto maupun bersama-sama.

”Saya baru pertama kali ke sini, sungguh ramah-ramah orangnya dan pemandangannya juga indah,” tutur satu atlet asal Australia, Grant Manzoney, yang turun di nomor tunggal putra WH 2, ganda putra dan ganda campuran WH 1 – WH 2.

Read More

Turnamen Terbaik

Ia mengapresiasi FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 yang baginya merupakan turnamen terbaik. Ia dan tim sangat menikmati selama sepekan berada di Jogjakarta. Ia bertemu dengan orang-orang yang sangat ramah.

”Turnamen ini menurut saya adalah pengalaman yang menarik, banyak hal baru yang saya dapatkan, terutama dari segi budaya seperti ketika seluruh atlet diajak ke Candi Prambanan,” ujarnya.

Atlet lain dari Peru, Hector Jesus Salva Tunque juga terskesan dengan Jogjakarta. Ia takjub melihat megahnya Candi Prambanan. Ia tak ingin ketinggalan berbagai peristiwa menarik sehingga selalu merekam sudut candi.

Rombongan yang terbagi dalam beberapa grup mengitari kompleks candi didampingi pemandu wisata yang menjelaskan sejarah candi. Usai dari Prambanan, seluruh atlet melanjutkan perjalanan ke tempat ikonik lainnya, yakni Malioboro.

Ajang FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022 berlangsung selama lima hari dari tanggal 23 – 27 Agustus 2022 di GOR Among Rogo, Jogjakarta. Turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tersebut diikuti 69 atlet dari 10 negara. Indonesia menduduki posisi puncak.

Related posts

Leave a Reply