Kurangi Kantong Plastik, Sosialisasikan Kemasan Alternatif

Sosialisasi kemasan kertas sebagai alternatif pengganti plastik / ist

JOGJA, SMJogja.com – Pengurangan sampah plastik menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, limbah tersebut sulit terurai sehingga berdampak buruk pada lingkungan. Perlu upaya-upaya altenatif dan solutif guna mengurangi penggunaan plastik dan limbahnya.

”Kami berusaha membantu Pemerintah mengurangi sampah plastik di sejumlah kota dengan produk kemasan Grade yang solutif dan ramah lingkungan,” ungkap Manajer Marketing PT Maesindo Indonesia, Roland Kadhafi.

Bertepatan dengan penyelenggaraan Pameran Food, Beverage & Chef Festival (FBC Solo) di De Tjolomadoe, Solo, 14-16 Oktober 2022 lalu, Grade memperkenalkan kantong kertas (paperbag) untuk UMKM. Mereka mensosialisasikan pentingnya menggunakan kemasan bukan plastik.

Produk Kertas

Read More

Pada pameran makanan, minuman dan kompetisi chef tahun 2022 ini, Grade membawa berbagai produk kertas untuk kuliner. Kemasan tersebut dapat sebagai utama dan juga dekorasi, antara lain cake case (kertas nastar), doilies paper (kertas renda) hingga paper bag (kantong kertas).

Roland mengatakan kantong kertas menjadi solusi kemasan kekinian bagi UMKM Solo Raya, Jogjakarta, hingga ke Jawa Timur. Selama tiga hari lebih 300 kunjungan khusus di booth Grade dari pehobi masak, pebisnis kuliner, hingga pemilik toko bahan kue dan kemasan. Mereka mencoba mencari kemasan alternatif sebagai pengganti plastik.

Hal ini sejalan dengan Presiden Indonesia Chef Association (ICA), Chef Susanto yang mengatakan bsaat ini industri makanan dan minuman di Indonesia mengalami peningkatan. Industri tersebut telah pulih dari pandemi Covid-19. Kini menjadi momentum yang tepat bagi produsen dan konsumen untuk kembali melakukan transaksi dengan konsep ramah lingkungan.

Related posts

Leave a Reply