Makin Massif, Ratusan Orang Ikuti Vaksinasi Booster

Peserta vaksinasi booster Covid-19 menjalani pemeriksaan / dok UAJY

JOGJA, SMJogja.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Dinas Kesehatan Provinsi DIY bekerja sama dengan Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) menggelar vaksinasi booster. Ini sebagai langkah mempercepat kekebalan komunal seiring dengan semakin normalnya aktivitas masyarakat.

Koordinator Tim Penanganan Pemulihan Covid-19 UAJY, Bibianus Hengky Widhi Antoro SH MH menjelaskan vaksinasi berlangsung di kampus 2 Gedung Thomas Aquinas. Vaksinasi booster untuk pihak internal kampus dan masyarakat umum yang telah berumur 18 tahun ke atas.

”Kegiatan vaksinasi booster sudah tiga kali di kampus dan pesertanya total mencapai seribu orang,” ujar Hengky.

Menurutnya perlu percepatan vaksinasi booster karena sudah banyak kegiatan secara langsung. Kegiatan tersebut mulai dari pendidikan, usaha, olahraga dan lainnya. Percepatan vaksinasi booster semakin memperkuat daya tahan tubuh seseorang.

Read More

Petugas kebersihan kampus, Edi Widadi mengungkapkan dirinya mengikuti karena setiap saat bertemu dengan banyak orang. Ia mengapresiasi petugas yang memberi pelayanan cepat sehingga peserta tak perlu antre lama.

”Sosialisasi vaksinasi harus terus berjalan dan makin massif agar masyarakat mengetahui di mana bisa memperoleh vaksin,” imbuh peserta lain, Christoper.

Related posts

Leave a Reply