Menangkan Ganjar, Sukarelawan Ikuti Penguatan Ideologi

Anggota DPR RI, MY Esti Wijayati menyampaikan gagasan di depan sukarelawan Ganjar Pranowo / ist

SLEMAN, SMJogja.com – Sukarelawan Ganjar Pranowo mengikuti penguatan ideologi menghadapi pemilu dan pemilihan presiden 2024. Mereka berupaya memenangkan Ganjar dengan cara-cara elegan.

Bagi mereka, pemilu serentak tahun 2024 harus menjadi pesta demokrasi yang menggembirakan bukan sebaliknya. Namun demikian, sukarelawan perlu mewaspadai di era teknologi digital, konflik massa potensial beralih ke konflik media sosial dengan serangan hoaks.

Karena itu, sukarelawan Ganjar Pranowo menggelar Silaturahmi Bersama Menghadapi Pemilu 2024. Relawan Menangkan Ganjar (Mega) menginisiasi kegiatan di Joglo Cemoro, Minggu (17/9/2024), tersebut.

Hadir dalam silahturami Ketua Relawan Mega, Susanto, anggota DPR RI, MY Esti Wijayati, dan Wakil ”Tugiman” Centre, Sumarwan.

Read More

”Konflik di media sosial harus diantisipasi dengan penguatan kemampuan relawan memahami informasi dengan baik sekaligus penguatan ideologi,” tandas Sumarwan.

Rebut Simpati

Ia mengingatkan sukarelawan tetap menjaga DIY yang kondusif, meskipun pemilu bisa saja memancing konflik. Sebagai daerah istimewa, dengan potensi kaya kreasi, ia menyebut konflik massa di lapangan hendaknya bisa beralih ke persaingan berkreasi antar pendukung secara sehat.

”Jogja punya keistimewaan, sumber karya dan inovasi. Kampanye memenangkan Ganjar Pranowo dalam pilpres hendaknya banyak dengan kreasi baru yang menarik, menyesuaikan perkembangan kekinian,” ujar Sumarwan.

Esti Wijayati menambahkan, kehadiran negara sangat penting ketika muncul konflik. Selain kebijakannya juga ketegasan aparat di lapangan.

Menurutnya, upaya menghindari konflik bisa dilakukan dengan kegiatan positif di tengah masyarakat. Misalnya senam bersama masyarakat di 14 titik di Kota Jogjakarta, MInggu (17/9/2023).

“Lupakan perbedaan pilihan caleg, semua fokus mendukung Ganjar Pranowo dan memenangkannya,” tegas Esti.

Related posts

Leave a Reply