SMK Al Falah Jakarta, Sekolah Dengan Prestasi Akademik dan Non Akademik

Salah satu tim SMK Al Falah yang berprestasi / ist

JOGJA, SMJogja.com – Sebagai salah satu SMK di Jakarta Selatan, SMK Al Falah dikenal sebagai sekolah IT dan Bisnis Manajemen. Sekolah ini memiliki 4 kompetensi keahlian, yaitu Akuntansi Keuangan Lembaga, Manajemen perkantoran lembaga Bisnis, Teknik jaringan komputer dan Telekomunikasi dan Desain komunikasi visual.

Kepala Sekolah, Masruroh SAg MPd mengatakan dalam satu bulan ini Tim SMK Al Falah meraih juara kedua dalam Lomba Accounting Competition se jabodetabek di Universitas Nasional Jakarta. Dalam babak final, SMK Al Falah yang diwakili oleh Istifaroh, Nadila Dhifa dan Zahlianti Agustin ini menghadapi tim SMKN 8 Jakarta.

Selain prestasi di bidang akademik, Tim Mobile Legends SMK Al Falah juga dua kali menjuarai Lomba Mobile Legends tingkat Jabodetabek. Pertama lomba yang diselenggarakan oleh Kampus LP3I Jakarta Untuk SMA dan SMK. Tim SMK Al Falah Jakarta meraih juara 1 dengan hadiah beasiswa kuliah senilai Rp 15 juta per siswa.

Adapun tim terdiri atas Keanu Ardhi, Surya Maulana, Adam Rizki, Aqillah Muhammad, Habib Abdurrahman dan Ibnu Alvin. Tim lain juga memperoleh juara 1 dalam Lomba Mobile Legends tingkat SMA/K yang di selenggarakan oleh SMAN 55 Jakarta. Dalam Perlombaan ini selain mendapatkan piala, tim yang beranggotakan 6 siswa (Surya Maulana, Ibnu Alvin, Adam Rizki, Aqillah Muhamad, Dwi Ardiansyah dan Imam Bukhori) memperoleh hadiah uang tunai Rp 1,5 juta.

Read More

”Kami sangat senang dengan prestasi yang ditorehkan oleh siswa, mereka mewakili anak-anak milenial yang sedang gandrung dengan dunia digital. Kita ingat pesan dari kurikulum merdeka belajar, sesuai pesan Rasulullah dan KH Dewantara, ajari anak sesuai dengan zamannya,” ujar Masruroh.

Related posts

Leave a Reply