Panaskan Mesin Partai, Golkar Kumpulkan Ribuan Kader Perempuan

Ribuan kader perempuan Partai Golkar bertekad memenangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai presiden / Agung PW

JOGJA, SMJogja.com – Pesta demokrasi masih lama namun partai-partai politik sudah mulai mempersiapkan diri dalam kontestasi. Partai Golkar DIY pun sudah ancang-ancang, mengumpulkan ribuan kader perempuan yang siap memenangkan pemilihan umum 2024.

Para kader tersebut berkumpul dalam Temu Akbar Kader Perempuan Golkar DIY di Sport Hall Kridosono, Jogjakarta. Lebih 2.000 kader perempuan dari lima kabupaten/kota memenuhi sport hall. Mereka membawa atribut lengkap partai.

”Temu akbar kader perempuan Golkar DIY untuk menyolidkan langkah dengan mendeklarasikan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024,” tandas Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman.

Ia yang juga anggota DPR RI mengatakan, keputusan Golkar DIY mengusung Airlangga sebagai calon presiden kian bulat dan tak akan goyah oleh alasan apapun. Kader-kader perempuan Golkar akan terjun secara sistematis ke bawah membulatkan dukungan bagi Ketua Umum.

Read More

Andil Besar

Menurut Gandung, perempuan memiliki andil besar untuk mendapatkan suara pada Pemilu 2024 nanti mengingat jumlah pemilih tidak sedikit. Jajarannya akan intensif menggerakkan mesin partai hingga level terbawah melibatkan kader perempuan.

Kader perempuan Partai Golkar berhimpun dalam dua sayap partai yakni Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kelompok Perempuan Partai Golkar (KPPG). Ormas Hastakarya ada 8, MKGR, PDK Kosgoro, SOKSI, Al-hidayah, HWK, AMPI, MDI, Satkar Ulama. Tiga organisasi pendiri Partai Golkar yaitu Kosgoro 1957, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Sentra Organisasi Karya Indonesia (Soksi).

Gandung optimistis bila suara perempuan dan pemuda dapat terangkul optimal, kemenangan Pemilu 2024 dan cita cita menjadikan Airlangga Hartarto sebagai presiden akan terwujud. Pilar mesin partai ada di sayap-sayap pemuda dan perempuan.

Ketua KPPG DIY, Ety Erawati menambahkan kegiatan ini merupakan momentum konsolidasi perempuan Partai Golkar mulai dari tingkat kalurahan, kapanewon/kecamatan, kabupaten/kota sampai provinsi. Pada temu kader tersebut para perempuan membacakan Ikrar Dukungan Perempuan Partai Golkar DIY memenangkan Airlangga Hartarto sebagai presiden RI 2024.

Related posts

Leave a Reply