Pemilu Lurah, 21 Desa Gelar Pesta Demokrasi

Salah satu peserta pemilhan lurah, H Busra AMd E / ist

BANTUL, SMJogja.com – Proses pemilihan lurah di 21 desa di Bantul mulai berlangsung. Pesta demokrasi tingkat desa tersebut bakal berlangsung serentak pada Minggu 25 September 2022. Salah satunya di Kalurahan Sumbermulyo yang melakukan pemilihan lurah untuk periode 2022 – 2028.

Sebanyak empat calon lurah bertarung pada pemilihan minggu mendatang. Mereka yakni Suraji, Mugiyanto, H Busra AMd E dan Martinus Suranto. Ada yang menarik dari para calon, satu orang merupakan usulan masyarakat dan permintaan tokoh – tokoh masyarakat serta sebagian besar kepala dukuh yakni H Busra.

Mantan kabag kesra atau kamituwo Sumbermulyo itu belum lama purna tugas. Sebagian besar kepala dukuh memintanya mejau mengikuti pemilihan. Kepala Dukuh Kaligondang, Supriyanto mengungkapkan
ia dan teman-temannya meminta Busra mencalonkan diri sebagai lurah Sumbermulyo.

”Awalnya tidak memberi jawaban, namun setelah sebagian besar tokoh masyarakat mendesak untuk maju mencalonkan diri akhirnya menyatakan siap,” ujar Supriyanto.

Read More

Niat Ibadah

Dalam kampanye pemilihan lurah di Dusun Caben, ratusan orang yang sedang menggelar senam menyambut meriah. Busra mengatakan niatnya maju mencalonkan diri sebagai calon lurah untuk ibadah dan melanjutkan pengabdian melayani masyarakat Sumbermulyo.

”Kami memenuhi keinginan masyarakat yang mendorong untuk maju mencalonkan diri. Monggo masyarakat nantinya yang menentukan siapa yang akan menjadi Lurah Sumbermulyo periode 2022-2028,” tandasnya.

Ia yakin masyarakat cerdas dan tahu siapa yang layak menjadi pemimpin di Sumbermulyo. Masyarakat Sumbermulyo tidak akan tergiur dengan politik uang dan akan memberikan pilihan kepada calon yang benar – benar amanah.

Related posts

Leave a Reply