Pemkab Sleman Siapkan Bonus Atlet Peraih Medali

SLEMAN, SMJogja.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menyiapkan bonus bagi atlet peraih medali dalam ajang Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022. Namun nominalnya masih dirahasiakan.
“Untuk nominalnya rahasia, tapi kita tambah jumlah bonusnya dari yang kemarin,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo ditemui usai pelepasan kontingen Porda dan Peparda 2022 di Parkir Timur Stadion Maguwoharjo, Minggu (28/8).


Meski belum bersedia menyebutkan secara gamblang, Kustini menegaskan bonus bagi atlet sudah dianggarkan di APBD 2022. “Nanti kita hitung dulu, tapi yang pasti uangnya sudah ada,” tambahnya.


Dia berharap iming-iming bonus itu dapat memotivasi para atlet untuk meraih juara. Pada Porda dan Peparda tahun 2019 lalu, Pemkab Sleman juga mengalokasikan bonus. Besarannya bagi atlet peraih medali emas senilai Rp 15 juta, perak Rp 7,5 juta, dan perunggu Rp 5 juta.


Menjelang pelaksanaan Porda dan Peparda yang dilangsungkan mulai tanggal 1 September, para atlet juga menyatakan sudah siap bertanding. Keseluruhan ada 956 atlet dari Sleman yang akan berlaga termasuk 18 atlet ekshibisi cabor petanque.

Read More


“Saya pesan agar semua atlet dan official bersikap sportif dan percaya diri. Optimis hattrick juara umum bisa diraih dengan semangat bareng-bareng,” kata Kustini.


Sementara itu, Ketua KONI Sleman Joko Hastaryo mengatakan, persiapan Porda sudah dilakukan sejak satu tahun terakhir termasuk lewat kegiatan pemusatan latihan kabupaten (puslatkab) tahap satu sampai tiga. “Semua atlet bersemangat untuk meraih hasil sebaik-baiknya. Rintangan yang ada sudah dilewati bersama,” ujarnya.


Sebagaimana diketahui, kontingen Sleman tahun ini menargetkan gelar juara umum sehingga bisa kembali mencetak hattrick. Dari 470 nomor pertandingan yang diikuti, KONI mengincar perolehan 192 medali emas. Proyeksi 33 persen ini adalah hitungan minimal untuk menyabet gelar juara umum.


Sama halnya, NPC juga membidik sepertiga dari total medali. “Kami targetkan memperoleh 44 medali dari 135 nomor yang dipertandingkan,” kata Ketua NPC Sleman, Suwartoyo.


Pada ajang Peparda III ini, pihaknya mengirimkan 111 atlet dan 71 pendamping. Mereka akan berlomba di 10 cabor dari 101 nomor pertandingan.

Related posts

Leave a Reply