Pentingnya Lulusan Radiologi, Banyak Lembaga Kesehatan Membutuhkannya

Wisuda ATRO Citra Bangsa Jogjakarta / ist

JOGJA, SMJogja.com – Lulusan radiologi tergolong langka. Padahal kebutuhan ahli di bidang tersebut sangat banyak terutama di lembaga-lembaga kesehatan. Karena itu, perlu mendorong anak-anak muda untuk memperdalam ilmu dan ketrampilan di bidang itu.

Direktur Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (ATRO)Citra Bangsa Jogjakarta, dr Enny Suci Wahyuni Sp Rad mengungkapkan, kampusnya berusaha mencetak radiografer unggul. Mereka terbagi dalam bidang radiologi intervensi dan manajamen alat.

Sabtu (26/11/2022), kampus yang berdiri sejak 1997 ini kembali mewisuda Angkatan XXIII Tahun Akademik 2021/2022 sebanyak 38 mahasiswa Program Studi D-III Radiologi di Hotel Grand Serela. Hingga kini, kampus ATRO Citra Bangsa telah meluluskan 2.142 alumni yang kini tersebar mengabdi baik di kancah nasional maupun internasional.

”Kami titipkan nama baik ATRO Citra Bangsa kepada para wisudawan dan wisudawati. Bangunlah citra kampus ini sebagai lembaga pendidikan tinggi yang dapat dipercaya masyarakat untuk mencetak kader bangsa yang berkualitas dan berakhlak mulia,” tandas Enny.

Read More

Ia menjelaskan, kampus memberi penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati terbaik. Lulusan dengan Predikat Terpuji sebagai Ahli Madya dari Akademi Teknik Radiodiagnostik dan Radioterapi (ATRO) Citra Bangsa Yogyakarta diberikan kepada wisudawan berprestasi peringkat IV, Ema Yuan Pramudia (IPK 3,63), wisudawan berprestasi peringkat III, Bagas Dwi Ardiyanto (IPK 3,63), wisudawan berprestasi peringkat II Ni Made Dwiyanti (IPK 3,66) dan wisudawan berprestasi peringkat I, Nanda Setianingrum (IPK 3,70).

Related posts

Leave a Reply