Percepat Booster, Binda Gelar Vaksinasi Massal

Warga Lumbungrejo, Tempel, Sleman, mengikuti vaksinasi booster yang digelar Binda DIY / ist

SLEMAN, SMJogja.com – Pandemi Covid-19 belum usai. Masyarakat tak boleh lengah. Karena itu Badan Intelijen Daerah (Binda) DIY mulai menggelar kembali vaksinasi booster di kawasan Lumbungrejo, Tempel, Sleman.

Masyarakat sangat antusias menyambut vaksinasi booster. Panitia menyediakan kuota untuk peserta vaksinasi sebanyak 500 yang terdiri atas warga sekitar.

Kepala Binda DIY, Kombes Pol Andry Wibowo menuturkan dalam rangka melaksanakan perintah Presiden RI Jokowi, pihaknya melakukan akselerasi kembali vaksinasi booster di wilayah DIY. Dari data statistik, capaian vaksinasi tahap pertama dan kedua di DIY sudah 100 persen, sehingga titik fokus kegiatan vaksinasi pada booster.

”Titik fokus kami bekerja sama dengan Polri, TNI dan Dinkes selama 73 hari ke depan melakukan vaksinasi booster. Ini untuk menjaga imunitas dan antisipasi maraknya varian-varian baru Covid-19,” tandas Andry.

Read More

Kota Jogja

Terkait capaian vaksinasi booster, paling banyak ada di Kota Jogjakarta yang sudah di atas 80 persen. Selanjutnya Gunungkidul, Bantul, Kulonprogo termasuk Sleman masih terdata 37 persen. Jadi masih ada ruang 60 persen sasaran untuk menghindari varian corona.

”Kendala petugas di lapangan, masih ada anggapan warga yang sudah divaksin 1 dan 2 sudah merasa aman dan mengabaikan prokes serta tidak melalukan booster. Padahal anggapan tersebut keliru,” ujar Andry.

Peserta vaksinasi, Hendro Basuki (43) warga Lumbungrejo mengakui memang belum melakulan vaksinasi booster. Ini terjadi karena waktu yang seharusnya vaksin, ia jatuh sakit. Kinim ketika ada kesempatan, dirinya langsung ikut. Harapannya, masyarakat segera mengikuti vaksinasi booster agar daya tahan semakin kuat.

Related posts

Leave a Reply