Persiapan Sebulan, Mahasiswa UAJY Raih Medali Emas Karate

Peraih medali dari UAJY dalam ''Yogyakarta Open Tournament II 2022'' / ist

JOGJA, SMJogja.com – Setelah melalui persiapan panjang selama sebulan dan latihan sebelum-sebelumnya, tTiga mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) meraih medali emas karena. Mereka merauh emas pada Kejuaraan Nasional Karate Terbuka ”Yogyakarta Open Tournament II 2022” di GOR Amongrogo.

Peraih medali emas itu, Herda Wibowo meraih Juara 1 cabang Kata Perorangan Mahasiswa Putra, Evita Ariparno meraih Juara 1 cabang Kata Perorangan Mahasiswa Putri dan Alfonso Joshua Nosa meraih Juara 1 Kumite Perorangan Mahasiswa +60 kg Putra.

”Persiapan kami lakukansatu bulan, kami mendapat dukungan dari alumni dan teman-teman UKM sehingga mampu membangkitkan semangat. Tekanan dari lingkungan sekitar juga memotivasi kami semakin semangat untuk membuktikan bahwa diri kami mampu,” tandas Evita, mahasiswa pProdi Ilmu Komunikasi.

Selama proses persiapan menuju kejuaraan, mereka memiliki kesan yang baik apalagi banyak dukungan dari alumni serta tidak ada jarak antara alumni dengan atlet baru.

Read More

”Jangan takut mencoba hal baru dan kata orang mengerikan. Kalau belum terjun langsung, tidak bisa tahu rasanya dunia tersebut seperti apa,” imbuhnya. Ia dan teman-temannya berencana mengikuti turnamen internasional pada bulan Desember.

Related posts

Leave a Reply