Puluhan Orang Ikuti Lomba Makan Mi Pedas

JOGJA, SMJogja.com – Penduduk Indonesia ternyata salah satu yang suka makan pedas. Tak heran kalau hampir setiap masakan pasti mengandung unsur pedas, entah dari merica, jahe atau cabai yang paling populer.

”Rasanya ada yang kurang kalau makan sesuatu tanpa unsur pedas terlebih pada makanan utama dan lauk-lauknya,” ujar Product Manager Mie Gaga 100 Extra Pedas, Condro Sujalmo.

Ia bersama timnya menggelar lomba makan mi ekstra pedas. Pemenang bakal maju bersaing dengan pemenang dari daerah lain yang juga menggelar kegiatan sama.

Menurutnya kegemaran makan pedas sudah sejak dulu. Berdasarkan survei, Indonesia termasuk ke dalam 5 negara dengan penduduk suka makanan pedas terutama kalangan muda seperti gen z dan millenial yang mencakup lebih dari 50% penduduk indonesia.

Read More

Level 7

Tren tersebut tentu merupakan peluang tersendiri. Perusahaannya kemudian mengeluarkan mi dengan tingkat kepedasan luar biasa yakni level 7 yang terpedas dibandingkan lainnya.

”Kami menggunakan cabai khas Meksiko yaitu habanero yang terkenal dengan cita rasa pedas yang menantang di dunia kuliner,” imbuh Condro.

Keberadaan mi ekstra pedas merupakan jawaban keinginan masyarakat Indonesia yang memang dikenal menyukai makanan pedas. Karena itu ia menggelar HUHAH Challenge, lomba makan cepat mie ekstra pedas di Ramai Mall, 29 Oktober 2022.

Related posts

Leave a Reply