Pusat Kebugaran Didorong Berkembang Hingga Tingkat Kalurahan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menjajal fasilitas jogging track di Lapangan Donokerto, Turi / dok

SLEMAN, SMJogja.com – Kapanewon Turi kini memiliki fasilitas baru berupa pusat kebugaran yang terletak di Lapangan Kalurahan Donokerto. Masyarakat umum yang ingin berolahraga bisa memanfaaatkan sarana yang dibangun oleh Pemkab Sleman itu.

Beberapa fasilitas olahraga yang ada antara lain jogging track sepanjang 313 meter, lapangan basket 3 on 3, dan fitness outdoor. Selain itu disediakan pula toilet umum. 

“Kehadiran fasilitas olahraga tersebut adalah salah satu bentuk dukungan Pemkab untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Minggu (22/1).

Dia meminta pemanfaatan Lapangan Donokerto dapat dilakukan sebijak mungkin. Sehingga kehadiran pusat olahraga yang baru saja diresmikan itu tidak hanya menunjang kesehatan, tapi juga membuka peluang ekonomi warga. 

Read More

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman Ephipana Kristiyani menjelaskan, pembangunan jogging track menjadi salah satu upaya Pemkab untuk membangun sarana dan prasarana yang memadai demi mendukung terwujudnya kabupaten cerdas. Fasilitas itu juga dapat menambah luasan ruang terbuka hijau di wilayah Sleman. 

“Kehadiran jogging track dapat menjadi salah satu pusat olahraga dan akitivitas masyarakat, sekaligus menambah luasan ruang terbuka hijau. Saya minta masyarakat ikut merawat sarana ini,” kata Epiphana.

Related posts

Leave a Reply