Ratusan Atlet Bulutangkis Berebut Peringkat, Indonesia Incar Juara Umum

Atlet pelatnas Syabda Perkasa Belawa dan Komang Ayu Cahya Dewi bersama Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji serta Ketua Pengurus Provinsi PBSI DIY, Suhartono. Dua atlet tersebut bakal tampil maksimal untuk mendongkrak peringkat / Agung PW

JOGJA, SMJogja.com – Ratusan atlet bulutangkis dari 11 negara bakal memperebutkan rangking dunia dalam Kapal Api Indonesia International Series 2022. Mereka akan mengeluarkan seluruh kemampuan di GOR Amongrogo Yogyakarta, agar bisa memperbaiki peringkat.

Ketua Panitia Pelaksana, Armand Darmadji mengungkapkan hal itu dalam konferensi pers di Hotel Victoria. Ia menjelaskan dari 11 negara, tercatat ada 214 atlet dan Indonesia mengirimkan 137. Targetnya, Indonesia bisa menduduki posisi puncak dalam ajang tersebut.

”Mereka yang berlaga berasal dari Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei dan Amerika Serikat. Ini merupakan ajang bagi para atlet muda untuk menaikkan peringkatnya supaya bisa semakin baik,” papar Armand yang juga pengurus PBSI.

Ia mengatakan negara-negara di Eropa sudah mulai menggelar berbagai pertandingan untuk menaikkan peringkat atletnya. Karena itu, Indonesia tak mau ketinggalan dan mulai menyelenggarakan pula dengan menunjuk Yogyakarta sebagai tuan rumah.

Read More

Bibit Terbaik

Ketua Pengurus Provinsi PBSI DIY, Suhartono berharap akan muncul bibit-bibit terbaik dalam gelaran Kapal Api Indonesia International Series ini. Selama lima tahun terakhir, Yogyakarta tidak pernah menyelenggarakan kejuaraan bulutangkis level internasional apalagi dua tahun terpapar pandemi Covid-19 sehingga berbagai kegiatan dihentikan.

”Semoga muncul bibit-bibit terbaik yang akan membawa Indonesia ke kancah internasional. Yogyakarta merupakans alah satu penyumbang atlet bulutangkis nasional misalnya Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka dan Muhammad Rian Adianto,” paparnya.

Pada ajang kali ini, tampil pula dua nama yang tak asing lagi yakni Syabda Perkasa Belawa di tunggal putra dan Komang Ayu Cahya Dewi di tunggal putri. Keduanya menyatakan sudah mempersiapkan diri untuk tampil maksimal supaya peringkatnya naik.

”Target kami, naik peringkat. Saat ini saya di peringkat 100 sedangkan Syabda di posisi 240. Kami akan tampil sebaik mungkin,” imbuh Komang.

Related posts

Leave a Reply