Rehab Venue Porda Rampung Pekan Depan

Wakil Bupati Sleman meninjau kegiatan rehab GOR Pangukan, Jumat (15/7/2022) / SMJogja.com - Amelia Hapsari

SLEMAN, SMJogja.com – Rehab beberapa venue penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY XVI tahun 2022 dipastikan rampung pekan depan. Sesuai kontrak, kegiatan perbaikan sarana fisik harus selesai pada 9 Agustus mendatang. 

“Untuk GOR Pangukan, lapangan tenis indoor Tridadi, dan lapangan tembak Maguwoharjo sudah tidak ada masalah. Terakhir, tinggal GOR Klebengan yang butuh pemasangan vinyl tapi barangnya sudah datang tanggal 24 Juli lalu, jadi tetap bisa rampung sesuai jadwal,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Sleman Taupiq Wahyudi, Senin (1/8).

Vinyl yang dipasang di GOR Klebengan adalah barang yang diimpor dari Beijing sehingga pengirimannya membutuhkan waktu. Bahan tersebut didatangkan dari luar negeri karena disesuaikan dengan standar internasional. GOR Klebengan rencananya akan dijadikan venue cabor basket sedangkan GOR Pangukan dan Stadion Maguwoharjo masing-masing untuk pertandingan badminton dan kejuaraan menembak.

Secara keseluruhan, lanjut Taupiq, rehab venue tidak menyerap terlalu banyak anggaran karena perbaikannya hanya bersifat ringan. Semisal rehab lapangan tenis Tridadi, kegiatannya hanya berupa perbaikan kebocoran atap, menambah penyinaran, dan pengecatan lantai. Sama halnya di GOR Pangukan yang kerusakannya terdapat pada bagian atap dan lantai.

Read More

“Venue yang buat baru adalah lapangan tembak di Stadion Maguwoharjo. Dianggarkan pula untuk rehab kursi stadion karena rencana pembukaan Porda nanti di Maguwoharjo,” terangnya.

Meski pengerjaan proyek fisik dijadwalkan selesai pekan depan, dia berharap awal bulan ini sudah beres agar bisa dijadikan tempat latihan para atlet. “Biar peserta bisa latihan dulu untuk penyesuaian,” tambahnya.

Meskipun venue sedang direhab, kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap intensitas latihan atlet. Koordinator pelaksana latihan Porda XVI, Sumali mengatakan, para atlet melakukan latihan rutin di venue yang telah disiapkan. Contohnya olahraga basket, latihan diadakan di GOR Victory dan lapangan basket Olifant. 

Sementara atlet bulutangkis mengikuti latihan di GOR Finarsih. “Untuk tenis, latihan kita adakan di UNY sedangkan menembak, latihannya di Purwo dan Balong,” ujarnya.

Related posts

Leave a Reply