Rektor Amikom Berbagi Pengalaman Tentang Entrepreneurial University ke PTS Indonesia

Rektor Universitas Amikom Jogjakarta, Prof Dr M Suyanto MM / ist

JOGJA, SMJogja.com – Rektor Universitas Amikom Jogjakarta, Prof Dr M Suyanto MM menjadi salah satu pemateri dalam seminar nasional Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia (Apperti). Ia menyampaikan gagasan tentang entrepreneurial university. Sejumlah narasumber juga hadir antara lain Dr Rizal Ramli, Dr H Marzuki Alie SE MM, Prof Dr Budi Jatmiko MPd, Prof dr Jurnalis Uddin PAK.

Aliansi Penyelenggara Perguruan Tinggi Indonesia merupakan organisasi yang dibentuk khusus untuk para pendiri yayasan yang memayungi Perguruan Tinggi, khususnya Perguruan Tinggi Swasta. Organisasi ini di dalamnya terdiri atas para tokoh, akademisi dan pendiri yayasan pendidikan yang berada di seluruh wilayah Indonesia.

”Para penyelenggara perguruan tinggi harus semakin kreatif dalam mencari pemasukan di luar pendapatan yang berasal dari biaya pendidikan (SPP) mahasiswa,” ujar Suyanto pada acara yang berlangsung di Makassar tersebut.

Ia membagikan pengalaman tentang mencari dana dari riset yang bisa menghasilkan keuntungan bagi perguruan tingginya. Kampus Amikom selama ini sudah memiliki sumber pendapatan dari berbagai kegiatan termasuk pembuatan film yang bahkan menjadi pemenang di banyak festival.

Read More

Ketua Apperti, Prof Mansyur Ramly mengatakan seminar banyak membahas masa depan pendidikan dan Perguruan Tinggi di Indonesia. Karena itu fokus dari agenda kali ini yakni peningkatan kinerja PT agar kedepan bisa lebih baik. Agenda utama setelah seminar yakni menetapkan Pengurus Pusat Apperti periode 2022-2026.

Related posts

Leave a Reply