Seluruh Toko Ludes Terbakar, Lukisan Bali Selamat dari Kobaran Api

JOGJA, SMJogja.com – Toko Mericis Cell di Jalan Bantul, Yogyakarta, ludes terbakar. Ada kejadian unik dalam peristiwa tersebut, seluruh isi toko ludes tapi ada satu lukisan Bali yang utuh tanpa kena api sedikit pun.


”Saya benar-benak kaget dan heran. Lukisan ini bisa utuh tanpa luka sedikit pun ketika semua barang terbakar,” tutur kolektor lukisan, Y Irwan Cahya Nugraha alias Ghostong.


Ia menceritakan kebakaran hebat menimpa toko milik adiknya, AM Dwi Septiningsih. Semua barang yang ada di toko hangus terbakar. Tinggal lukisan lawas dari Bali yang selamat tidak ikut terbakar.


Saat terjadi kebakaran, toko kosong karena Dwi Septiningsih sejak pukul 23.00 sudah menutup tokonya. Ia pulang ke rumahnya di Gedongkiwo, Mantrijeron, Yogyakarta.

Read More


Tak Menduga


”Saya tidak menduga sama sekali hostong kalau koleksi lukisan dari Bali yang ada di dalam toko selamat. Padahal barang-barang di sekitarnya hangus tidak tersisa,” ujar Ghostong heran.


Ia mengetahui lukisan koleksinya masih utuh, saat hari berikutnya membantu membersihkan puing-puing usai kebakaran. Lukisan terletak di atas kursi, dalam keadaan utuh tanpa luka. Semua barang di sekitar lukisan, hangus tak berbentuk.


Lukisan bernuansa Bali itu ia peroleh dari seorang teman. Temannya menjual lukisan karena butuh biaya membayar sekolah anak.
Lukisan karya MD Karmayasa tersebut sangat indah. Mereka yang melihat bakal merasakan suasana di Ubud, Bali.

Related posts

Leave a Reply