SMK Kesehatan Binatama Hijaukan Lingkungan Sekolah

YOGYAKARTA, SMJogja.com – Dalam upaya mencapai tujuan program Adiwiyata, SMK Kesehatan Binatama melaksanakan program penghijauan lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar. Menjaga keindahan sekolah adalah kewajiban seluruh warga sekolah.

Menjaga keindahan sekolah bisa dilakukan dengan cara membersihkan lingkungan, merawat dan menjaga fasilitas/sarana sekolah, dan menanam tanaman hias, tanaman buah dan lainnya. Pada kegiatan ini seluruh guru, karyawan beserta siswa SMK Kesehatan Binatama diwajibkan untuk mendonasikan tanaman buah dengan berbagai macam yang sudah ditentukan oleh sekolah diantaranya yaitu jeruk peras, jeruk nipis, jeruk baby, jambu kristal, jambu air, jambu biji, rambutan, belimbing dan mangga. Hal ini tak luput dari dukungan orangtua juga pada program sekolah Adiwiyata.


Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk konservasi keanekaragaman hayati .baik lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat sekitar. Serangkaian dr program ini juga rencana kami akan mendonasikan pohon ke masyarakat sekitar terutama di wilayah kalurahan Sinduadi dan sebagian juga nanti akan di tanam di sekitaran sungai code yang lahannya masih kosong’’ tutur Kepala Sekolah Nuri Hastuti.


Kegiatan donasi tanaman buah ini dimulai hari Senin, 26 September 2022 dengan diawali pengumpulan tanaman buah untuk guru dan karyawan dan siswa . Tak hanya membawa, ke depannya juga akan dilibatkan dalam kegiatan menanam, perawatan tanaman sekolah . Seperti menyiram tanaman, membersihkan daun yang gugur, hingga proses pemanfaatan menjadi produk kreatif dan inovatif.
Selain itu juga dimaksudkan untuk membentuk karakter siswa yang cinta terhadap lingkungan.

Read More

Pembiasaan sejak dini itu diharapkan dapat tertanam dalam benak siswa. Sehingga, mereka akan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan yang tujuannya untuk pelestarian lingkungan.
Donasi bibit dialokasikan antara lain untuk masyarakat sekitar yaitu warga Dusun Gemawang, Karangjati Wetan, Dudika, dan sekolah SMP sasaran sosialisasi PPDB SMK Kesehatan Binatama. Adapun bibitpohon yang di donasikan kurang lebih 250 pohon terdiri dari bibit pohon jeruk, rambutan, manga, kelengkeng dan lainnya

Related posts

Leave a Reply