Student Athletics Championships 2022 Jaring Bibit Muda Atletik

Ilustrasi lintasan atletik / ist

JOGJA, SMJogja.com – Indonesia terus menggelorakan semangat olahraga berbagai cabang untuk mengejar ketinggalan dari negara-negara tetangga. Pemerintah berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membina sekaligus meningkatkan prestasi, salah satunya pada cabang atletik.

Hal itu terlihat dalam Student Athletics Championships (SAC) 2022 yang berlangsung di Stadion Mandala Krida Jogjakarta hingga 23 Oktober mendatang. Pemenang dari masing-masing regional akan kembali berlomba di final pada National Championships di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 16 – 18 Desember. Pemegang juara National Championships akan mengikuti international training camp.

”Kegiatan ini merupakan komitmen kami mewujudkan misi membangun Indonesia lebih sehat. Para atlet harus mempersiapkan diri sejak dini guna meraih prestasi. Mereka memerlukan latihan intensif, penguasaan teknik, kematangan psikis, dan daya tahan tubuh kuat serta sehat. Terkait dengan kondisi fisik, perlu asupan gizi dan nutrisi lengkap yang seimbang,” papar Health Supplement Segment Head PT Darya-Varia Laboratoria Tbk, Leonard Darma Bimbuain.

Kondisi itulah yang mendorong produsen Enervon-C tersebut hadir sebagai Multi-Vitamin Partner di SAC 2022. Industri memberi dukungan penuh untuk menemukan dan membina calon-calon atlet pelajar di cabang atletik.

Read More

Program Pemerintah

Pembinaan atlet muda memang menjadi program Pemerintah DIY. Cabang atletik juga menjadi salah satu fokus pengembangan utama. Apalagi, atletik kini menjadi salah satu andalan Indonesia dalam mendulang prestasi gemilang di ajang internasional.

Kegiatan SAC Indonesia 2022 terselenggara karena kolaborasi antara Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia yang secara konsisten selama 18 tahun menyelenggarakan kompetisi basket pelajar.

Azrul Ananda selaku CEO & Founder DBL Indonesia menegaskan besarnya potensi atlet pelajar di cabor atletik menjadi harapan besar bagi kemajuan olahraga di Indonesia. Karena itu, pembinaan dan persiapan mereka untuk terus berkembang harus selalu dilakukan. Ia mengapresiasi berbagai pihak yang selalu mendukung kemajuan olahraga Indonesia termasuk pada kegiatan SAC Indonesia 2022.

Related posts

Leave a Reply