Tak Perlu Takut Modal, Teknologi Informasi Kuncinya

Teknologi membantu pemula berbisnis, sekali sentuh semua layanan tersaji / Agung PW

JOGJA, SMJogja.com – Seseorang yang memulai usaha biasanya terbentur pada beberapa hal, salah satunya ketrampilan dan modal. Ketrampilan terkait dengan kemampuan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sedangkan modal tentu uang.

Keberanian untuk menabrak benturan ada kalanya memerlukan bantuan. Nah, seorang guru SD di Kabupaten Semarang, Adi Cahyo Samodra berusaha membantu anak-anak muda yang akan memulai usaha. Ia mendirikan usaha khususnya untuk menjembatani mereka yang ingin berusaha di bidang TIK yakni Wijaya Komunika Payment.

”Di era kemajuan teknologi sekarang ini, kita harus benar-benar pandai mencari peluang bisnis. Manfaatkan TIK, kembangkan kemampuan di bidang itu karena teknologi merupakan kuncinya,” tandas Adi.

Layanan Jasa

Read More

Salah satu usaha yang memang potensil yakni pelayanan bidang TIK. Ia menyebut jasa pengisian pulsa dan data merupakan usaha yang sangat potensial. Terlebih di era pandemi Covid-19, semua orang memerlukannya karena aktivitas yang terbatas.

Pulsa dan data menurutnya sudah menjadi kebutuhan pokok semua orang. Telepon cerdas bukan sebatas alat komunikasi tetap fungsinya semakin luas karena bisa menjadi sumber segala informasi, tempat belajar, bahkan proses ekonomi juga dari situ.

”Mereka yang memulai usaha kadang takut, tak punya modal dan lainnya. Kami berusaha membantu agar mereka tak patah semangat berusaha terutama di bidang layanan TIK seperti kebutuhan host to host,” imbuh Adi.

Ia sengaja mendirikan usaha untuk membantu pemula yang ingin memulai bisnis tetapi mempunyai kendala keterbatasan modal. Ia bahkan menerima konsultasi bagi yang ingin memulai usaha bisnis pulsa dan data secara daring. Bahkan, bagi yang masih nol sama sekali, ia tak keberatan membagikan ilmunya.

Related posts

Leave a Reply