Tak Terima Ditegur, Kawanan Pemuda Tusuk Orang di Kos

SLEMAN, SMJogja.com – Tiga pemuda asal Bengkulu diringkus aparat Polresta Sleman karena terlibat penusukan. Dua pelaku yakni Anta Sunanda (27) dan Ludy Sanopian (31), diamankan oleh polisi pada 28 September 2022 atau selang tiga hari usai kejadian.

Sedangkan tersangka Haryoko (27) yang sempat melarikan diri akhirnya berhasil ditangkap pada Selasa (4/10) lalu di sebuah hunian perumahan daerah Sidoarum, Godean. Ketiganya kini mendekam di sel Rutan Polresta Sleman dengan ancaman pasal 170 jo pasal 351 KUHP. 

Kasus yang menjerat mereka dilatarbelakangi motif tidak terima ditegur. Awalnya, para pelaku sedang bersantai di kos Beteng, Tridadi sambil mendengarkan musik. Dirasa suara musiknya terlalu keras, seorang tamu kos berinisial RRP meminta agar volume speaker dikecilkan apalagi waktu itu sudah larut malam.

Oleh salah satu pelaku dijawab agar mengecilkan volumenya sendiri. RRP pun meresponnya dengan masuk kamar dan memutar tombol speaker. “Pelaku merasa tersinggung dan terjadilah cekcok. Pelaku L mendorong RRP, setelah itu datang tiga rekannya yang lain yaitu LS, DP, dan DAM berusaha melerai,” terang Kanit I Jatanras Polresta Sleman Iptu Deky Erlando, Rabu (12/10).

Read More

Meski sudah dilerai, emosi Ludy masih saja tersulut. Pria yang keseharian bekerja sebagai karyawan swasta itu terus memukul dan menendang. Kemudian, pelaku lain bernama Anta masuk ke kamar untuk mengambil pisau dan menyabetkannnya ke arah para korban. 

Keempat korban sudah lari namun tetap dikejar. Anta lalu memberikan pisau tersebut kepada Haryoko. Sesampainya di pertigaan jalan yang berjarak kurang lebih 20 meter dari kos, Haryoko mengayunkan pisau ke DP hingga mengenai lengan sebelah kiri. Pelaku juga menusuk perut seorang perempuan berinisial LI (27) yang turut mencoba melerai. 

“Ada empat korban yang mengalami luka tusuk yakni DP, LI, DP, dan LS. Sedangkan RRP menderita luka memar di bagian wajah,” ujar Deky.

Saat kejadian diketahui para tersangka baru saja menenggak miras.

Related posts

Leave a Reply