Tarcisius Cup, Ratusan Anak Muda Tampilkan Karya

Anak-anak muda berkarya dalam Tarcisius Cup / ist

JOGJA, SMJogja.com – Ratusan anak muda Katolik unjuk gigi. Mereka mengasah talentanya dengan menampilkan berbagai karya dalam Tarcisius Cup. Kegiatan berlangsung di Melcosh Cafe, Yayasan Bernardus Direktorat Sekolah Sanjaya, Kaliurang, Pakem, Sleman.

”Ada lebih 700 anak-anak muda yang tergabung dalam putra-putri altar Kevikepan Jogjakarta Barat, DIY mengikuti kegiatan. Mereka dari 20 paroki di Kevikepan Jogja Barat. Kegiatan kali ini meliputi liturgi, melukis, kreativitas hingga lomba fotografi,” papar Pastur Antonius Banu Kurnianto, Pr dari Paroki Santa Maria Assumpta Pakem.

Tarcisius Cup 2022 merupakan pertemuan perdana di Kevikepan Jogjakarta Barat yang baru berumur dua tahun. Ini merupakan pengembangan dari Kevikepan Jogjakarta yang dimekarkan menjadi Kevikepan Jogjakarta Barat dan Timur.

Mempererat Persaudaraan

Read More

Menurut Banu, sejalan dengan usia peserta kegiatan yang berusia 10 hingga 15 tahun, panitia mengemasnya ke dalam kegiatan seputar pelayanan peribadatan dan kreativitas spontan seperti mural, fotografi, dan pemanfaatan barang-barang sederhana seperti stick es krim.

Kegiatan tersebut menjadi kesempatan anak-anak muda yang terlibat pelayanan di geraja untuk berjumpa dengan teman-temannya dari berbagai paroki. Perjumpaan di Tarcisius Cup untuk meluaskan pertemanan serta berbagi pengalaman dalam persaudaraan.

”Saya berharap dengan kegiatan ini anak-anak dapat kembali berkegiatan dengan penuh semangat untuk belajar dan menumbuhkan iman yang kuat seperti tema kegiatan, Mari Hidup Berbenah, Berubah, dan Berbuah dalam Kebersamaan,” imbuh Pastur Vikep Kevikepan Jogjakarta Barat, Alfonsus Rodrigues Yudono Suwondo Pr.

Related posts

Leave a Reply