Tiga Partai Berkoalisi, Kader Harus Setia

Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman minta segera dibentuk tim koalisi di daerah / Agung PW

JOGJA, SMJogja.com – Tiga partai politik Golkar, PAN dan PPP mendahului partai lain. Ketiganya menyatakan berkoalisi dalam Koalisi Indonesi Bersatu. Golkar sebagai partai terbesar minta agar para kader mewujudkan koalisi hingga ke tingkat bawah dan setia pada tujuan partai.

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman mengungkapkan Partai Golkar-PAN-PPP menggunakan nama Koalisi Indonesia Bersatu dengan sejumlah pertimbangan. Kata ”bersatu” merupakan gabungan simbol tiga partai, yakni BERingin lambang Golkar, SuryA atau matahari lambang PAN, dan baiTUllah (ka’bah) lambang PPP.

”Koalisi Indonesia Bersatu untuk mewujudkan Indonesia maju sejahtera yang sudah dirintis beberapa waktu lalu oleh Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, ketuma PAN Zulkifli Hassan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa. Ini sangat pas gabungan nasionalis dan religius,” tandas Gandung.

Ia menegaskan Golkar DIY mendukung penuh Koalisi Indonesia Bersatu untuk menghadapi pemilihan presiden 2024 mendatang. Ia menilai ketiga partai sangat ideal, antara nasionalis dan religius, melangkah bersama. Pihaknya tinggal menunggu langkah selanjutnya untuk memperkokoh koalisi hingga ke daerah dan akar rumput.

Read More

Keterbukaan dan Kejujuran

Selain itu, Gandung Pardiman berharap Koalisi Indonesia Bersatu harus mampu mewujudkan roh keindonesiaan untuk membangun masyarakat, bangsa dan negara . Koalisi dapat kuat apabila masing – masing memiliki semangat keterbukan, kejujuran, kebersaman dan saling menerima manfaat.

”Kami berharap koalisi benar – benar bekerja dengan baik dan tidak sekadar formalitas di tingkat pusat. Kami menunggu tindak lanjut agar ada tim kecil koalisi dari tingkat pusat sampai daerah. Sehingga mesin politik tiga partai bisa bekerja keras mulai sekarang dengan tujuan memenangkan pemilu presiden 2024,” imbuhnya.

Menurut komitmen kerja sama dengan semangat keterbukaan dan kejujuran mengisyaratkan adanya keseriusan melanjutkan pembangunan mewujudkan kesejahteraan rakyat. Koalisi bekerja sama untuk mengawal agenda – agenda politik termasuk pada pemilu 2024.

”Di samping soal pemilu, koalisi bekerja sama untuk membuat program – program hingga tingkat daerah, melanjutkan program Presiden Joko Widodo,” tegasnya.

Related posts

Leave a Reply