Warga Kwagon Dibantu Peralatan Kamling

Dukuh Kwagon menyerahkan bantuan kepada warga, Kamis (22/9/2022) / dok

SLEMAN, SMJogja.com – Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (Polda DIY) melalui Dirintelkam menyalurkan bantuan sembako dan peralatan pendukung keamanan lingkungan (kamling) kepada warga Padukuhan Kwagon, Sidorejo, Godean, Sleman. Peralatan keamanan ini berupa senter, borgol, tongkat lampu lalu-lintas, dan tongkat tonfa.


Dukuh Kwagon, Sukiman mengatakan bantuan 50 dus sembako akan dibagikan ke warga yang berhak di 5 RT padukuhannya. Adapun peralatan alat keamanan akan disalurkan ke 5 kamling. “Kasus pencurian dan kekerasan jarang terjadi di wilayah kami. Harapannya dengan bantuan peralatan ini, lingkungan padukuhan Kwagon semakin ayem tentrem guyub rukun,”tuturnya kepada wartawan, Kamis (22/9).


Dia juga mengajak warga untuk menjaga keamanan dan lingkungan dengan meningkatkan siskamling. Selain itu, orang tua diminta mengawasi anak-anak supaya mematuhi jam belajar dan tidak terlibat narkoba.


“Kami siap bersinergi dengan Polri dan TNI untuk mewujudkan kamtiibmas yang kondusif. Warga juga terus kami ingatkan agar tidak main hakim sendiri jika menangkap pelaku kejahatan,” ujarnya.

Read More


Panit 1 Binmas Polsek Godean, Ipda Purwantara berharap dengan adanya bantuan ini, warga Kwagon dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terutama berkaitan dengan kamling. Menurutnya, siskamling sangat membantu tugas Polri di masyarakat.


Dia berharap peralatan yang diberikan dapat digunakan warga sebagai alat penunjang Kamtibmas. “Semoga apa yang diberikan oleh Polri ke masyarakat dapat bermanfaat,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply