Wow! Masjid Mall Ini Bisa Tampung 1.100 Jemaah

Peresmian Masjid Al-Husna yang terletak di dalam area Pakuwon Mall Jogja (Hartono Mall), Kamis (24/3/2022) / dok

SLEMAN, SMJogja.com-Masjid Al-Husna yang terletak di dalam area Pakuwon Mall Jogja (Hartono Mall) sudah resmi dibuka. Peresmian dilaksanakan pada Kamis (24/3) oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo didampingi Kapolres Sleman AKBP Achmad Imam Rifai, dan Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arief Wicaksana.

Peresmian masjid juga diisi dengan doa dan tausiyah yang dibawakan oleh KH M. Syakir Ali. Diresmikan bertepatan menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, fasilitas masjid yang ada di lantai 1 tersebut bisa dimanfaatkan umat muslim untuk beribadah.

“Fasilitas yang ada di dalam masjid ini nyaman dan memadai. Berluasan hampir 1.400 meter persegi dan dapat menampung hingga 1.100 jemaah,” kata General Manager Pakuwon Mall Dian Widiyanti.

Masjid Al-Husna diklaim sebagai masjid terbesar di DIY dan Jawa Tengah. Kemungkinan juga merupakan masjid terbesar se-Indonesia yang berada di dalam mall. Dian menerangkan, nama Al-Husna yang disematkan pada masjid itu berarti baik dan bagus.

Read More

Keberadaan  masjid tersebut diharapkan dapat memfasilitasi kegiatan ibadah semua kalangan muslim.Di dalam Masjid Al-Husna juga terdapat beberapa bacaan Asmaul Husna yaitu As Salam yang berarti Maha Memberi Kesejahteraan, Ar Rahman (Maha Pengasih), Ar Rahim (Maha Penyayang), dan Al Khabir (Maha Mengenal/Mengetahui).

“Dengan dibukanya Masjid Al-Husna, kami berharap dapat mengakomodir kegiatan ibadah seluruh karyawan management maupun tenant serta pengunjung mall. Kedepannya disini akan rutin diadakan kegiatan ibadah shalat Jumat,” ucapnya.

Pembukaan Masjid Al-Husna juga dibarengi dengan program CSR oleh Pakuwon Peduli ke sejumlah panti asuhan. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan dan saling berbagi dengan anak-anak panti serta memupuk rasa kepedulian terhadap sesama.

Related posts

Leave a Reply